Analisis SKL, KI, KD Bahasa Inggris Peminatan Kelas X SMA Revisi 2017

Analisis SKL, KI, KD Bahasa Inggris Peminatan Kelas X SMA Revisi 2017 - Hallo sahabat Pns oh Pns, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Analisis SKL, KI, KD Bahasa Inggris Peminatan Kelas X SMA Revisi 2017, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Analisis SKL, Artikel KD Bahasa Inggris Peminatan Kelas X SMA Revisi 2017, Artikel KI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Analisis SKL, KI, KD Bahasa Inggris Peminatan Kelas X SMA Revisi 2017
link : Analisis SKL, KI, KD Bahasa Inggris Peminatan Kelas X SMA Revisi 2017

Baca juga


Analisis SKL, KI, KD Bahasa Inggris Peminatan Kelas X SMA Revisi 2017

https://silabusk13.blogspot.com/
Analisis SKL, KI, KD Bahasa Inggris Peminatan Kelas X SMA Revisi 2017

Standar Kompetensi Lulusan (SKL) adalah kriteria untuk kemampuan lulusan yang memenuhi syarat, termasuk sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
Kompetensi inti adalah tingkat kemampuan untuk memenuhi standar kompetensi lulusan yang harus dimiliki siswa di setiap tingkat atau program yang sesuai dengan pengembangan kompetensi inti. Kompetensi inti meliputi: sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, dan keterampilan yang mengintegrasikan konten, topik, atau program pembelajaran ke dalam pencapaian standar keterampilan lulusan.
Kompetensi inti adalah kemampuan untuk memperoleh keterampilan dasar yang harus diperoleh siswa melalui pembelajaran. Setiap formula KD mengandung unsur-unsur kemampuan berpikir yang diekspresikan dalam kata kerja dan bahan.

contoh:
3.1 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk formulir isian yang digunakan di perusahaan/ bank/instansi lain, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri dan informasi yang relevan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk formulir isian yang digunakan di perusahaan/bank/instansi lain, terkait jati diri dan informasi yang relevan

Download juga analisis Analisis SKL, KI, KD Matematika kelas 10 SMA revisi 2017
  • Standar Kompetensi Lulusan (SKL) adalah muara utama untuk pencapaian semua mata pelajaran di unit / tingkat pendidikan tertentu.
  • kompetensi dasar (KI); adalah langkah pertama untuk mencapai semua mata pelajaran pada tingkat keterampilan tertentu
  • Keterampilan Dasar (KD); adalah tingkat keterampilan subjek dalam subjek yang mengacu pada keterampilan dasar.
  • Memperkuat pendidikan karakter melalui keterampilan literasi diintegrasikan ke dalam proses pembelajaran untuk mencapai keterampilan ini.

Pencapaian kompetensi lulusan, kompetensi inti, dan kompetensi dasar melalui proses pembelajaran dan penilaian diilustrasikan dalam skema gambar berikut.
  1. Standar Kompetensi Lulusan adalah platform dan tujuan yang harus dihasilkan dari proses pembelajaran.
  2. Keterampilan dasar (KI-3 dan KI-4) memandu tingkat keterampilan minimum pengetahuan dan keterampilan yang harus dicapai siswa.
  3. kompetensi inti KI-3 mendukung pengembangan materi pembelajaran, sedangkan kompetensi inti KI-4 memandu keterampilan dan pengalaman belajar yang harus diperoleh siswa. Di sinilah pendidik dapat mengembangkan proses pembelajaran dan metode penilaian yang dibutuhkan melalui pembelajaran langsung.
  4. Dari proses pembelajaran dan pengalaman belajar, siswa akan memperoleh pembelajaran tidak langsung dengan mengembangkan sikap sosial dan spiritual yang relevan dengan kompetensi inti KI-2 dan KI-1.
  5. Rangkaian dari KI-KD hingga evaluasi terkandung dalam silabus dan RPP.

Download juga Analisis SKL, KI, KD Bahasa Indonesia kelas X SMA revisi 2017

Pengembangan indikator dan materi pembelajaran adalah dua keterampilan yang harus dikuasai guru sebelum mengembangkan RPP dan menerapkan pembelajaran. Dengan memahami relevansi kompetensi SKL, KI, KD, pendidik yang mengajar mata pelajaran kimia dapat merumuskan Indikator Prestasi Keterampilan (IPK) yang berfungsi sebagai dasar untuk menentukan pembelajaran dengan mengintegrasikan keaksaraan dengan pengembangan keterampilan. abad ke-21. Pengetahuan yang terkait dengan dimensi pengetahuan dan proses kognitif serta indikator kompetensi tidak hanya terkait dengan keterampilan interpretasi, tetapi juga keterampilan berpikir yang juga disebut sebagai keterampilan abstrak dan konkret.

Untuk mendapatkan Analisis keterkaitan antara SKL, KI, KD dan materi pembelajaran Bahasa Inggris Peminatan Kelas X SMA kurikulum 2013 revisi 2017 silahkan download filenya di bawah ini. Atau bisa juga dengan mengunjungi halaman DISINI.



https://silabusk13.blogspot.com/
Analisis SKL, KI, KD Bahasa Inggris Peminatan Kelas X SMA Revisi 2017

Standar Kompetensi Lulusan (SKL) adalah kriteria untuk kemampuan lulusan yang memenuhi syarat, termasuk sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
Kompetensi inti adalah tingkat kemampuan untuk memenuhi standar kompetensi lulusan yang harus dimiliki siswa di setiap tingkat atau program yang sesuai dengan pengembangan kompetensi inti. Kompetensi inti meliputi: sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, dan keterampilan yang mengintegrasikan konten, topik, atau program pembelajaran ke dalam pencapaian standar keterampilan lulusan.
Kompetensi inti adalah kemampuan untuk memperoleh keterampilan dasar yang harus diperoleh siswa melalui pembelajaran. Setiap formula KD mengandung unsur-unsur kemampuan berpikir yang diekspresikan dalam kata kerja dan bahan.

contoh:
3.1 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk formulir isian yang digunakan di perusahaan/ bank/instansi lain, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri dan informasi yang relevan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk formulir isian yang digunakan di perusahaan/bank/instansi lain, terkait jati diri dan informasi yang relevan

Download juga analisis Analisis SKL, KI, KD Matematika kelas 10 SMA revisi 2017
  • Standar Kompetensi Lulusan (SKL) adalah muara utama untuk pencapaian semua mata pelajaran di unit / tingkat pendidikan tertentu.
  • kompetensi dasar (KI); adalah langkah pertama untuk mencapai semua mata pelajaran pada tingkat keterampilan tertentu
  • Keterampilan Dasar (KD); adalah tingkat keterampilan subjek dalam subjek yang mengacu pada keterampilan dasar.
  • Memperkuat pendidikan karakter melalui keterampilan literasi diintegrasikan ke dalam proses pembelajaran untuk mencapai keterampilan ini.

Pencapaian kompetensi lulusan, kompetensi inti, dan kompetensi dasar melalui proses pembelajaran dan penilaian diilustrasikan dalam skema gambar berikut.
  1. Standar Kompetensi Lulusan adalah platform dan tujuan yang harus dihasilkan dari proses pembelajaran.
  2. Keterampilan dasar (KI-3 dan KI-4) memandu tingkat keterampilan minimum pengetahuan dan keterampilan yang harus dicapai siswa.
  3. kompetensi inti KI-3 mendukung pengembangan materi pembelajaran, sedangkan kompetensi inti KI-4 memandu keterampilan dan pengalaman belajar yang harus diperoleh siswa. Di sinilah pendidik dapat mengembangkan proses pembelajaran dan metode penilaian yang dibutuhkan melalui pembelajaran langsung.
  4. Dari proses pembelajaran dan pengalaman belajar, siswa akan memperoleh pembelajaran tidak langsung dengan mengembangkan sikap sosial dan spiritual yang relevan dengan kompetensi inti KI-2 dan KI-1.
  5. Rangkaian dari KI-KD hingga evaluasi terkandung dalam silabus dan RPP.

Download juga Analisis SKL, KI, KD Bahasa Indonesia kelas X SMA revisi 2017

Pengembangan indikator dan materi pembelajaran adalah dua keterampilan yang harus dikuasai guru sebelum mengembangkan RPP dan menerapkan pembelajaran. Dengan memahami relevansi kompetensi SKL, KI, KD, pendidik yang mengajar mata pelajaran kimia dapat merumuskan Indikator Prestasi Keterampilan (IPK) yang berfungsi sebagai dasar untuk menentukan pembelajaran dengan mengintegrasikan keaksaraan dengan pengembangan keterampilan. abad ke-21. Pengetahuan yang terkait dengan dimensi pengetahuan dan proses kognitif serta indikator kompetensi tidak hanya terkait dengan keterampilan interpretasi, tetapi juga keterampilan berpikir yang juga disebut sebagai keterampilan abstrak dan konkret.

Untuk mendapatkan Analisis keterkaitan antara SKL, KI, KD dan materi pembelajaran Bahasa Inggris Peminatan Kelas X SMA kurikulum 2013 revisi 2017 silahkan download filenya di bawah ini. Atau bisa juga dengan mengunjungi halaman DISINI.

DOWNLOAD JUGA DI SINI



Demikianlah Artikel Analisis SKL, KI, KD Bahasa Inggris Peminatan Kelas X SMA Revisi 2017

Sekianlah artikel Analisis SKL, KI, KD Bahasa Inggris Peminatan Kelas X SMA Revisi 2017 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Analisis SKL, KI, KD Bahasa Inggris Peminatan Kelas X SMA Revisi 2017 dengan alamat link http://pnsohpns.blogspot.com/2019/05/analisis-skl-ki-kd-bahasa-inggris.html

Subscribe to receive free email updates: