RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) TAMAN KANAK-KANAK (TK)

RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) TAMAN KANAK-KANAK (TK) - Hallo sahabat Pns oh Pns, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) TAMAN KANAK-KANAK (TK), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) TAMAN KANAK-KANAK (TK), yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) TAMAN KANAK-KANAK (TK)
link : RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) TAMAN KANAK-KANAK (TK)

Baca juga


RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) TAMAN KANAK-KANAK (TK)

https://silabusk13.blogspot.com/
RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) TAMAN KANAK-KANAK (TK)
Pembelajaran yang baik dilaksanakan secara sistematis dan berkesinambungan. Kegiatan pembelajaran dirancang mengikuti prinsip-prinsip pembelajaran, keluasan muatan/materi, pengalaman belajar, tempat dan waktu belajar, alat/sumber belajar, model pembelajaran dan cara penilaian.

Kualitas pembelajaran dapat diukur dan ditentukan oleh sejauh mana kegiatan pembelajaran dapat mengubah perilaku anak ke arah yang sesuai dengan tujuan kompetensi yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, Guru PAUD diharapkan mampu merancang, mengembangkan, dan melaksanakan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan, dan perkembangan anak.

Rencana pelaksanaan pembelajaran merupakan rancangan bagi guru untuk melaksanakan kegiatan bermain yang memfasilitasi anak dalam proses belajar. Rencana pelaksanaan pembelajaran dibuat sebelum kegiatan pembelajaran dilaksanakan. Rencana pembelajaran harus mengacu kepada karakteristik (usia, sosial budaya, dan kebutuhan individual) anak. Rambu-rambu yang harus diperhatikan dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran adalah:

https://silabusk13.blogspot.com/
RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)

Baca Juga:

RPP PJOK Kelas V SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Matematika Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Matematika Kelas 7 SMP/MTs Revisi 2017
Langkah-Langkah Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS)


Untuk lebih jelasnya lagi mengenai Rencana Program Pembelajaran Harian (RPPH) Taman Kanak-kanak (TK) silahkan simak penjelasnnya di bawah ini:

RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) 
TAMAN KANAK KANAK

Semester/Minggu ke/Hari ke : I / 1 / 1
Hari /tgl : ……………………………………………………………
Kelompok usia : A
Tema/sub tema : Diriku /Identitas Diri (Nama )
KD : 1.1 – 1.2 – 2.5 – 2.8 – 3.1 – 4.1 – 3.3 -4.3 – 3.12- 4.12
Materi : - Aku ciptaan Tuhan

- Menyayangi diri sendiri
- Berani tampil di depan umum
- Mengurus diri sendiri
- Menyanyi lagu Aku
- Fungsi identitas diri
- Menggerakkan jari-jari tangan
Kegiatan main : Kelompok dengan kegiatan pengaman
Alat dan bahan : - Gambar anak laki-laki dan anak perempuan

- Kertas,kartu nama,pensil
- Kertas gambar,krayon
Karakter : Religius, Mandiri
 
Proses kegiatan 
A. PEMBUKAAN:
1. Penerapan SOP pembukaan
2. Menyanyi lagu Aku
3. Berdiskusi tentang aku ciptaan Tuhan
4. Mengamati seorang anak
5. Berdiskusi tentang identitas anak yang ada di depan
6. Berdiskusi cara menyayangi diri sendiri
7. Mengenalkan kegiatan dan aturan yang digunakan bermain
B. INTI
1. Mewarnai gambar anak laki-laki / perempuan
2. Menghitung teman yang laki-laki dan yang perempuan
3. Menyebutkan nama panggilannya
4. Membuat garis datar
C.RECALLING:
1. Merapikan alat-alat yang telah digunakan
2. Diskusi tentang perasaan diri selama melakukan kegiatan bermain
3. Bila ada perilaku yang kurang tepat harus didiskusikan bersama
4. Menceritakan dan menunjukkan hasil karyanya
5. Penguatan pengetahuan yang didapat anak
D. PENUTUP
1. Menanyakan perasaannya selama hari ini
2. Berdiskusi kegiatan apa saja yang sudah dimainkannya hari ini, mainan apa yang paling disukai
3. Bercerita pendek yang berisi pesan-pesan
4. Menginformasikan kegiatan untuk besuk
5. Penerapan SOP penutupan
E. RENCANA PENILAIAN
1. Sikap
a. Mensyukuri bahwa aku sebagai ciptaan Tuhan
b. Menggunakan kata sopan pada saat bertanya
2. Pengetahuan dan ketrampilan
a. Menunjukkan diri anak
b. Menyebutkan identitas diri
c. Dapat menyayangi dirinya sendiri
d. Dapat mewarnai gambar dengan rapi
e. Dapat menghitung teman sesuai jenis kelamin
f. Dapat membuat garis datar dengan rapi


Mengetahui,
Kepala Sekolah               Guru Kelompok

.............................           ..........................

Untuk Mendapatkan Rencana Program Pembelajaran Harian (RPPH) Taman Kanak-kanak (TK) dalam bentuk file PDF silahkan Download disini



https://silabusk13.blogspot.com/
RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) TAMAN KANAK-KANAK (TK)
Pembelajaran yang baik dilaksanakan secara sistematis dan berkesinambungan. Kegiatan pembelajaran dirancang mengikuti prinsip-prinsip pembelajaran, keluasan muatan/materi, pengalaman belajar, tempat dan waktu belajar, alat/sumber belajar, model pembelajaran dan cara penilaian.

Kualitas pembelajaran dapat diukur dan ditentukan oleh sejauh mana kegiatan pembelajaran dapat mengubah perilaku anak ke arah yang sesuai dengan tujuan kompetensi yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, Guru PAUD diharapkan mampu merancang, mengembangkan, dan melaksanakan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan, dan perkembangan anak.

Rencana pelaksanaan pembelajaran merupakan rancangan bagi guru untuk melaksanakan kegiatan bermain yang memfasilitasi anak dalam proses belajar. Rencana pelaksanaan pembelajaran dibuat sebelum kegiatan pembelajaran dilaksanakan. Rencana pembelajaran harus mengacu kepada karakteristik (usia, sosial budaya, dan kebutuhan individual) anak. Rambu-rambu yang harus diperhatikan dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran adalah:

https://silabusk13.blogspot.com/
RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)

Baca Juga:

RPP PJOK Kelas V SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Matematika Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Matematika Kelas 7 SMP/MTs Revisi 2017
Langkah-Langkah Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS)


Untuk lebih jelasnya lagi mengenai Rencana Program Pembelajaran Harian (RPPH) Taman Kanak-kanak (TK) silahkan simak penjelasnnya di bawah ini:

RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) 
TAMAN KANAK KANAK

Semester/Minggu ke/Hari ke : I / 1 / 1
Hari /tgl : ……………………………………………………………
Kelompok usia : A
Tema/sub tema : Diriku /Identitas Diri (Nama )
KD : 1.1 – 1.2 – 2.5 – 2.8 – 3.1 – 4.1 – 3.3 -4.3 – 3.12- 4.12
Materi : - Aku ciptaan Tuhan

- Menyayangi diri sendiri
- Berani tampil di depan umum
- Mengurus diri sendiri
- Menyanyi lagu Aku
- Fungsi identitas diri
- Menggerakkan jari-jari tangan
Kegiatan main : Kelompok dengan kegiatan pengaman
Alat dan bahan : - Gambar anak laki-laki dan anak perempuan

- Kertas,kartu nama,pensil
- Kertas gambar,krayon
Karakter : Religius, Mandiri
 
Proses kegiatan 
A. PEMBUKAAN:
1. Penerapan SOP pembukaan
2. Menyanyi lagu Aku
3. Berdiskusi tentang aku ciptaan Tuhan
4. Mengamati seorang anak
5. Berdiskusi tentang identitas anak yang ada di depan
6. Berdiskusi cara menyayangi diri sendiri
7. Mengenalkan kegiatan dan aturan yang digunakan bermain
B. INTI
1. Mewarnai gambar anak laki-laki / perempuan
2. Menghitung teman yang laki-laki dan yang perempuan
3. Menyebutkan nama panggilannya
4. Membuat garis datar
C.RECALLING:
1. Merapikan alat-alat yang telah digunakan
2. Diskusi tentang perasaan diri selama melakukan kegiatan bermain
3. Bila ada perilaku yang kurang tepat harus didiskusikan bersama
4. Menceritakan dan menunjukkan hasil karyanya
5. Penguatan pengetahuan yang didapat anak
D. PENUTUP
1. Menanyakan perasaannya selama hari ini
2. Berdiskusi kegiatan apa saja yang sudah dimainkannya hari ini, mainan apa yang paling disukai
3. Bercerita pendek yang berisi pesan-pesan
4. Menginformasikan kegiatan untuk besuk
5. Penerapan SOP penutupan
E. RENCANA PENILAIAN
1. Sikap
a. Mensyukuri bahwa aku sebagai ciptaan Tuhan
b. Menggunakan kata sopan pada saat bertanya
2. Pengetahuan dan ketrampilan
a. Menunjukkan diri anak
b. Menyebutkan identitas diri
c. Dapat menyayangi dirinya sendiri
d. Dapat mewarnai gambar dengan rapi
e. Dapat menghitung teman sesuai jenis kelamin
f. Dapat membuat garis datar dengan rapi


Mengetahui,
Kepala Sekolah               Guru Kelompok

.............................           ..........................

Untuk Mendapatkan Rencana Program Pembelajaran Harian (RPPH) Taman Kanak-kanak (TK) dalam bentuk file PDF silahkan Download disini

DOWNLOAD JUGA DI SINI



Demikianlah Artikel RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) TAMAN KANAK-KANAK (TK)

Sekianlah artikel RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) TAMAN KANAK-KANAK (TK) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) TAMAN KANAK-KANAK (TK) dengan alamat link http://pnsohpns.blogspot.com/2018/10/rencana-program-pembelajaran-harian.html

Subscribe to receive free email updates: