Contoh Rencana Kerja Sekolah , Bahan Supervisi Kepala Sekolah

Contoh Rencana Kerja Sekolah , Bahan Supervisi Kepala Sekolah - Hallo sahabat Pns oh Pns, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Rencana Kerja Sekolah , Bahan Supervisi Kepala Sekolah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Rencana Kerja Sekolah , Bahan Supervisi Kepala Sekolah
link : Contoh Rencana Kerja Sekolah , Bahan Supervisi Kepala Sekolah

Baca juga


Contoh Rencana Kerja Sekolah , Bahan Supervisi Kepala Sekolah

Intipendidikan - Selamat Pagi Sahabat Inti Pendidikan dimanapun berada, kali ini kami akan membagikan contoh RKS sebagai bahan Supervisi kepala sekolah yang sudah dilaksanakan sejak minggu lalu, silahkan di cermati dan bisa juga didownload sebagai refrensi anda.

Contoh Rencana Kerja Sekolah , Bahan Supervisi Kepala Sekolah

BAB  I
PENDAHULUAN
1.1 LATAR  BELAKANG
Salah satu hal penting yang diamanatkan dalam naskah Undang-Undang Dasar 1945, Undang-Undang Perlindungan Anak, Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional, dan peraturan-peraturan lainnya adalah menuntaskan Pendidikan Dasar 9 tahun bagi anak 7 sampai dengan 15 tahun. Untuk mencapai hal tersebut maka berbagai langkah dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Departemen Pendidikan Nasional, di antaranya: Meningkat anggaran pendidikan hingga mencapai 20%; Mendorong sekolah untuk menerapkan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS); dan Meluncurkan Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Sebagai ujung tombak dan penentu keberhasilan program-program di atas maka sekolah harus mampu menghasilkan lulusan yang memenuhi kompetensi yang dipersyaratkan untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Berbagai cara harus ditempuh sekolah untuk mewujudkan hal tersebut. Misalnya dengan memperbaiki kualitas proses pembelajaran, meningkatkan kualifikasi guru, melengkapi sarana dan prasarana penunjang kegiatan pembelajaran, dan selalu menjalin kerja sama yang erat dengan berbagai pihak.

Untuk melaksanakan pekerjaan-pekerjaan tersebut, sekolah harus akuntabel dan transparan agar selalu memperoleh kepercayaan (trust) dari semua pemangku kepentingan (stake holder). Oleh sebab itu, sekolah tidak memiliki pilihan lain selain dengan melakukan perencanaan atas segala hal dengan cermat, menyeluruh, dan berkesinambungan. Perencanaan ini dituangkan ke dalam sebuah dokumen yang diberi nama Rencana Kerja Sekolah (RKS). RKS ini terdiri dari dua dokumen yakni Dokumen 1; Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) dan Dokumen 2; Rencana Kerja Tahunan (RKT).
Agar RKS yang tersusun benar-benar akurat dan terkini (up date) maka penyusunannya harus melibatkan tim. Tim penyusun terdiri dari unsur kepala sekolah,

dewan guru, komite sekolah, dan dewan pendidikan. Dengan demikian semua pihak dapat mengakses isinya dan secara tidak langsung disosialisasikan ke khalayak umum (publik)

Untuk melihat file lengkapnya silahkan download pada tautan yang ada dibawah ini.

DOWNLOAD RKS 2017

DOWNLOAD LEMBAR PENGESAHAN DAN DAFTAR ISI

Demiakian semoga bermanfaat buat kita semua, Terima kasih atas kunjungannya, Jabat Erat Intipendidikan.com

DOWNLOAD JUGA DI SINI



Demikianlah Artikel Contoh Rencana Kerja Sekolah , Bahan Supervisi Kepala Sekolah

Sekianlah artikel Contoh Rencana Kerja Sekolah , Bahan Supervisi Kepala Sekolah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Rencana Kerja Sekolah , Bahan Supervisi Kepala Sekolah dengan alamat link http://pnsohpns.blogspot.com/2017/12/contoh-rencana-kerja-sekolah-bahan.html

Subscribe to receive free email updates: