Tegas! Mendikbud: Kalau Tidak Mau Di Didik Keras Oleh Guru, Ya Suruh Didik Sendiri Oleh Orang Tuanya Dirumah

Tegas! Mendikbud: Kalau Tidak Mau Di Didik Keras Oleh Guru, Ya Suruh Didik Sendiri Oleh Orang Tuanya Dirumah - Hallo sahabat Pns oh Pns, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tegas! Mendikbud: Kalau Tidak Mau Di Didik Keras Oleh Guru, Ya Suruh Didik Sendiri Oleh Orang Tuanya Dirumah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tegas! Mendikbud: Kalau Tidak Mau Di Didik Keras Oleh Guru, Ya Suruh Didik Sendiri Oleh Orang Tuanya Dirumah
link : Tegas! Mendikbud: Kalau Tidak Mau Di Didik Keras Oleh Guru, Ya Suruh Didik Sendiri Oleh Orang Tuanya Dirumah

Baca juga


Tegas! Mendikbud: Kalau Tidak Mau Di Didik Keras Oleh Guru, Ya Suruh Didik Sendiri Oleh Orang Tuanya Dirumah

LiputanPendidik -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate tentang Tegas! Mendikbud : Kalau Tidak Mau Di Didik Keras Oleh Guru, Ya Suruh Didik Sendiri Oleh Orang Tuanya Dirumah. simak informasi selengkapnya dibawah ini...


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi meminta orangtua siswa tidak terlalu mudah melapporkan guru ke poliisi. Hal itu disampaikan dia menanggapi banyaknya guru yang harus berurusan dengan kep.olisian lantaran dinilai terlalu keeras menghukoum murid.

'Saya takut kalau sedikit-sedikit guru dilapourkan poliisi karena mencuubit siswa, nanti banyak yang tak mau jadi guru. Sudah sering telat gajinya, masih dilapor kan polisii nanti kalau guru mogok mengajar kan repot,' kata Muhadjir saat berpidato dalam rangkaian kegiatan Pekan Budaya Indonesia di Pendopo Kabupaten Malang,

Ia mengimbau pada semua orangtua siswa memahami bahwa cubbitan guru pada siswa adalah upaya seorang pengajar mendisiplinkan muridnya. Hal itu juga mengajarkan pada siswa agar menjadi pribadi yang ker as dan tak cengeng.

Muhadjir mengaku prihatin banyak guru yang takut salah saat mendisiplinkan siswa lantaran orangtua tak terima.

'Kalau tak mau kerras ya biar anaknya diajar sendiri sama orangtua di rumah. Saya tak mendukung aksi kek erasan pada siswa, tapi saya tak ingin anak-anak jadi generasi yang lembek, dicubbit sedikit untuk mendisiplinkan sudah la porpolisii. Jangan jadi anak yang cengeng,' papar Muhadjir.

Ia juga menekankan pentingnya kebudayaan masuk ke sekolah terutama jenjang SD dan SMP. Ke depan, siswa akan lebih banyak belajar budaya di lapangan daripada belajar di kelas sehingga proses belajar tak lagi menjemukan. Banyak kearifan lokal yang bisa didorong menjadi bekal kepribadian luhur bangsa.

'Dengan demikian, saya yakin pada tahun 2045 mendatang atau bertepatan dengan 100 tahun Indonesia merdeka, akan lahir anak luar biasa yang tak cengeng,' tegas Muhadjir.

Pemerintah sendiri, lanjut dia, telah berusaha keras mengatasi kesenjangan kesempatan pendidikan. Masih banyak anak yang tak beruntung, tak mendapat pendidikan lantaran secara ekonomi tak mampu. Pemerintah juga telah membagikan 18 juta Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anak yang membutuhkan agar bisa kembali ke sekolah.

'Tapi masih belum semua anak tak mampu yang mendapat kartu itu. Saya meminta pemerintah daerah bahkan Panglima TNI yang memiliki personel sampai di desa turut membantu bagaimana agar anak tak mampu bisa mendapat KIP,' ucap Muhadjir.

Demikian Info yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di http://ift.tt/2q153WO untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: http://ift.tt/2eyCOdM



http://ift.tt/2qNL7UE

DOWNLOAD JUGA DI SINI



Demikianlah Artikel Tegas! Mendikbud: Kalau Tidak Mau Di Didik Keras Oleh Guru, Ya Suruh Didik Sendiri Oleh Orang Tuanya Dirumah

Sekianlah artikel Tegas! Mendikbud: Kalau Tidak Mau Di Didik Keras Oleh Guru, Ya Suruh Didik Sendiri Oleh Orang Tuanya Dirumah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tegas! Mendikbud: Kalau Tidak Mau Di Didik Keras Oleh Guru, Ya Suruh Didik Sendiri Oleh Orang Tuanya Dirumah dengan alamat link http://pnsohpns.blogspot.com/2017/12/tegas-mendikbud-kalau-tidak-mau-di.html

Subscribe to receive free email updates: